Daerah Cilaki

Daerah Cilaki

Komputer Yang Ideal Untuk Anda

on Thursday, July 30, 2009

Pemilihan Komputer

Ada beberapa hal yang sangat mendasari kita untuk membeli peripheral komputer yang cocok untuk anda. Yang pertama adalah "Kebutuhan", dan yang kedua adalah"Biaya". Kebutuhan adalah faktor yang paling penting untuk diperhatikan. Seorang Graphic designer sangat membutuhkan komputer yang dapat me-render graphic 2D dan 3D dengan cepat. Oleh karena itu orang tersebut akan membutuhkan konfigurasi memori, CPU, dan graphic card yang baik agar mampu menunjang produktivitasnya.

Dan yang kedua adalah biaya, jika anda memang sangat membutuhkan konfigurasi komputer yang relatif bagus, tapi biayanya kurang. Maka anda harus pintar dalam memilih komponen yang murah tapi memiliki unjuk kerja yang baik.

Dibawah ini akan saya berikan contoh spesifikasi komputer bagi anda.

1. Bagi pekerja kantoran biasa yang berkutat pada bidang statistik dan juga administrasi, atau mahasiswa. Komputer yang dibutuhkan tidak harus kencang. Akan tetapi harus mampu menangani aplikasi - aplikasi bisnis dengan kemampuan multitasking. Spesifikasi komputer yang cocok adalah :
Untuk tahun 2009>
Processor = Athlon X2 5000 (2,5 Ghz) Dual Core. 512 KB L2 Cache.
MB = MB dengan chipset geforce 6100
RAM = 1Gb DDR2-SDRAM PC6400
VGA= on-board
HDD= 120 GB SATA2 300 MB/s 7200 Rpm.
Optical Drive = DVD+/-RW 16x
Casing = ATX tower dengan PSU 450 watt
Speaker = 2.1 system (2 speaker&1 subwoofer )
Keyboard,Mouse = Simbadda keyboard dan mouse
Monitor = GTC 15" CRT
Spesifikasi di atas sudah dapat mencukupi kebutuhan anda untuk melakukan kalkulasi statistik dan juga membuat berbagai proposal kerja, memainkan game-game yang ringan, akses internet broadband, menonton film DVD, backup data - data penting anda, dan mendengarkan lagu MP3, bahkan anda mampu untuk membuat film dokumentasi anda sendiri dengan format DVD. Spesifikasi diatas bisa anda dapatkan hanya dengan harga 3,4 jutaan.

2. Bagi pekerja di bidang design gambar, komputer yang cocok adalah yang memiliki kemampuan grafis tingkat menengah ke atas. Jika anda berkutat pada design 2d (corel draw). Maka komputer yang dibutuhkan adalah :

Processor = Intel Core 2 Duo E8400 (3,0 Ghz)
MB= dengan chipset iG31.
RAM=4GB(2x2GB)PC6400
VGA=Radeon 4670 512MB DDR3
HDD=250GB Sata2 7200 Rpm.
Optical Drive = DVD+/-RW 16x
Casing = ATX tower dengan PSU 450 watt
Speaker = 2.1 system (2 speaker&1 subwoofer )
Keyboard,Mouse = Simbadda keyboard dan mouse
Monitor = 17" LCD
Spesifikasi komputer tersebut sangat dapat di adalkan untuk anda yang berkutat di bidang grafis. Dan juga sangat mencukupi untuk kebutuhan komputasi anda untuk 3 sampai 4 tahun ke depan. Sehingga anda tidak perlu untuk melakukan upgrade komputer dalam waktu dekat. Anda sudah bisa mendapatkan komputer ini dengan kisaran harga 7 jutaan. Tapi jika anda lebih banyak bekerja dengan objek 3D, dan juga objek-objek bergerak, akan lebih baik jika anda mengganti VGA anda dengan model professional seperti quadro atau FireGl.

0 komentar:

Post a Comment