Daerah Cilaki

Daerah Cilaki

Perjuangan Selama Dua Hari di RRI bandung

on Sunday, August 2, 2009

Peristiwa ini dimulai sejak hari minggu lalu tanggal 26 juli 2009. Pada hari itu saya mendengarkan channel radio 96.00 fm. Ternyata channel tersebut bernama Produa RRI bandung. Pada siaran radio yang diadakan waktu itu (hari minggu jam 15.30-16.30) dikabarkan bahwa di radio Produa RRI bandung diadakan dj's school. Dj's School yang diadakan tidak dipungut biaya alias gratis pooooollllll banget. Dan saya sangat tertarik untuk mencoba mengikutinya.

Kemarin (hari sabtu), tanggal 1 agustus 2009 jam 14.00 saya pergi ke gedung RRI yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro no.61 Bandung. Perjalanan saya tempuh selama 40 menit dari kampus it telkom yang berada di daerah Dayeuh Kolot ke gedung RRI. Setelah saya sampai kesana saya bertemu dengan "Ka Uniek" berkelamin cowo yang sangat unik dan juga baik hati. Dia mengajak saya untuk datang lagi keesokan harinya (yaitu hari ini, hari minggu) datang jam 2 siang untuk mengikuti perkumpulan dan juga perkenalan dengan anak2 senior yang lainnya.

Hari minggu saya sudah menguatkan hati saya untuk pergi ke gedung RRI tersebut, dengan segala perjuangan (biasa anak kostan yang tidak mempunyai sepeda motor), saya harus mencari pinjaman sepeda motor yang sedang tidak dipakai oleh teman-teman yang rada kaya dan mempunyai sepeda motor. Dan pada akhirnya saya pergi juga ke gedung RRI bandung dan sampai jam 2 siang kurang sedikit.

Setelah sampai di gedung RRI, pertemuan forum pun dimulai disana saya diminta untuk berkenalan secara singkat jelas dan padat. Lalu saya pun di perkenalakan dengan teman-teman yang lain. Pada pertemuan tersebut saya di minta untuk mengikuti prosedur-prosedur yang ada agar bisa melanjutkan ke jenjang siaran. Jadi sebelum siaran, kita di minta untuk mengikuti acara siaran yang bernama InDigO(interactive Dialogue On-Air). Di acara itu, kita akan dinilai pakah kita cocok dan di anggap mampu untuk membawa cara siaran secara mandiri. Jika dia anggap sudah mampu maka kita akan diberikan suatu jadwal untuk mengisi acara siaran.

Oleh karena itu saya menetapkan hati untuk mengukuti Produa RRI bandung secara sungguh-sungguh agar kelak saya mempunyai skill yang mumpuni untuk menjadi public speaker yang baik. Di Produa bandung kelak kita akan di ajari mengenai caranya siaran yang baik sebagai dasar menjadi public speaker yang baik. Nanti kita akan diajarkan untuk me-wawancari seseorang, maen music, bernyanyi, dan berbagai macamnya, bahkan siaran on-the-road. dan menurut saya berbagai hal tersebut merupakan pengalaman yang sangat mengasyikkan......

Hal terakhir tadi yang menjadi materi disini merupakan hal-hal yang tidak bisa saya dapat di radio kampus. Dan itulah yang menguatkan niat saya yang ingin mengasah kemampuan saya dalam bidang public speaker, untuk bergabung dalam Produa RRI bandung...

Jika ada teman-teman yang ingin menanyakan mengenai Produa RRI bandung langsung saja kirim pesan ke e-mail saya Sholat_Dzuhur@yahoo.co.id............

0 komentar:

Post a Comment